Jumat, 30 Maret 2012

Demi Ikutan Demo Tolak BBM Naik, 8 Mahasiswa Jalan Kaki dari Banten ke Istana Negara

JAKARTA, RIMANEWS - Sebanyak delapan orang mahasiswa rela berjalan kaki dari Tangerang menuju Istana Negara untuk ikut menyampaikan aspirasi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Delapan mahasiswa ini berasal dari Komite Mahasiswa dan Pemuda Anti-kekerasan (Kompak). Mereka tiba di depan Istana Negara pada pukul 13.00 WIB dan langsung melakukan orasi menuntut pemerintah memaksimalkan penggunaan energi murah.

Juru bicara Kompak, Ahmad Fanani Rosyidi, mengatakan mereka mendatangi Istana Negara setelah berjalan kaki dari kampus UIN Syarief Hidayatullah, Ciputat-Tangerang pada pukul 05.00 WIB.

Rute yang mereka ambil antara lain, Ciputat, Pondok Indah, Blok M, dan Istana Negara. "Kita berangkat dari subuh tadi longmarch ke Istana," kata Ahmad Fanani.

Dalam aksinya mereka, massa kompak melakukan teatrikal. Tubuh mereka dilumuri cat putih, dengan coreng moreng hitam. Selain itu mereka juga membentangkan bendera putih bertuliskan Kompak.

Namun, mereka hanya sejenak berdemonstrasi di Istana. Setelah 15 menit menggelar orasi, mereka membubarkan diri. "Kita akan bergabung ke DPR bersama teman-teman yang lain di sana," kata Ahmad Fanani. [mam/oke]

Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons