Sabtu, 31 Maret 2012

Rizal Ramli Ingatkan soal Tipu-Tipu BBM, Rezim SBY=BOED Bakal Diakhiri Mahasiswa & Rakyatnya Sendiri

JAKARTA, RIMANEWS - Ekonom senior Rizal Ramli mengingatkan agar publik jangan gembira dulu dengan tipu-tipu rapat paripurna DPR soal harga BBM, meski untuk sementara kubu SBY-Boed kalah telak.

''Pertarungan belum selesai, untuk sementara neoliberalisme SBY-Boed keok,'' tegas Rizal Ramli, Ketua Aliansi Rakyat untuk Perubahan, Sabtu ini.

Fraksi PPP (38 suara) ikut PKS (57 suara) dan Golkar (106 suara), meninggalkan koalisi.

Dengan begitu, jumlah suara yang MENOLAK kenaikan harga BBM total 338 suara. Sedang yang MENDUKUNG ciut jadi 222 suara.

Artinya ? SBY-Boediono KALAH TELAK !

PPP         38 suara
Hanura     17 suara
Gerindra  26 suara
PKS         57 suara
PDIP        94 suara
Golkar    106 suara
TOTAL: 338 suara menolak

PKB        28 suara
PAN        46 suara
PD         148 suara
TOTAL: 222 suara mendukung

JANGAN BERGEMBIRA DULU....!

Ingat: Itu baru hitungan awal; permasalahan tidak hanya disitu. Ternyata banyak Partai yang awalnya ada di Koalisi dan sekarang berpaling utk Menolak Kenaikan BBM ternyata ingin:

1. Menghapus Pasal 7 ayat 6 UU 22 tahun 2011 yg bunyinya: "HARGA JUAL ECERAN BBM BESUBSIDI TIDAK MENGALAMI KENAIKAN"
- artinya jika pasal ini di cabut maka Pemerintah di waktu mendatang (bisa 2 atau 3 bulan lagi Pemerintah Punya hak Menaikkan BBM lagi tanpa persetujuan DPR)

2. PKS GOLKAR PKB PAN PPP, tambahan pasal 6A "wewenang menaikan harga BBM diserahkan pd pemerintah, dgn kenaikan harga minyak mentah dunia ...%" ada yg minta 5%-17%. Artinya hari ini BBM TIDAK NAIK, TAPI LUSA, MINGGU DEPAN dst PEMERINTAH BISA NAIKAN BEGITU SAJA!!!

Kalau ada fraksi yg menyatakan menolak TAPI SETUJU ALOKASI ANGGARAN SUBSIDI ENERGI 225T (137T BBM, 64T Listrik, 23T resiko) maka harga jual BBM ke rakyat tetap akan jadi Rp.6000, BERARTI SETUJU BBM NAIK..!!

Kalau SERIUS TOLAK KENAIKAN BBM, maka: 1.pasal 7 ayat 6 hrs TETAP dan TANPA EMBEL2 6A ~2. Alokasi Subsidi Energi HARUS 265T artinya utk BBM 178T artinya HARGA JUAL TETAP Rp.4500.
TOLAK KENAIKAN BBM!! Tolak penipuan dgn pasal tersembunyi.

Jelas, kata para aktivis mahasiswa, hanya parpol-parpol bermoral KEPARAT yg berani mengatakan “Tidak setuju harga BBM naik” tetapi diam-diam mengatur ayat tertentu agar pemerintah berhak menaikkan harga BBM. Mereka menipu rakyat Indonesia yg sudah berdarah-darah menyampaikan aspirasinya di seluruh pelosok negeri.

''Karena itu saya melihat mahasiswa dan rakyat akan tetap menghentikan segera Rezim PKK (Pendusta, Koruptor & Kekerasan) yang kini berkuasa. Rakyat dan mahasiswa akan bersatu menghadapi kezaliman dan dusta DPR dan penguasa era sekarang,'' kata Rizal Ramli, mantan menko ekuin.

Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons