Wednesday, December 28, 2011

Rizal Ramli: Tindakan Brimob Melebihi Tentara

JAKARTA, RIMANEWS - Rezim SBY-Boediono makin terlihat seperti rezim pembunuh. Sebab, aparat keamanan selama di bawah pemerintahan SBY-Boediono sering  bertindak semena-mena membunuh rakyatnya dengan kekuatan senjata seperti yang terjadi dalam kasus Mesuji dan Bima.Demikian diungkapkan Mantan Menteri  Perekonomian Rizal Ramli.

Menurut Rizal, seharusnya anggota Polri bisa tampil seperti polisi di Inggris yang hanya dipersenjatai pentungan. "Dengan pentungan rakyat sudah takut. Tapi yang terjadi Brimob lebih dari tentara," kata Rizal saat tampil sebagai pembicara diskusi di Rumah Perubahan, Jakarta, Selasa (27/12).

Lebih lanjut Rizal mengatakan, harapan jutaan rakyat Indonesia kini semakin jauh dari kenyataan. Sebaliknya, selama tahun 2011 ini justru rezim SBY-Boediono muncul dengan tiga muka, yaitu muka pembohong, korup dan pembunuh.

Rizal membandingkan pemerintahan saat ini dengan pemerintahan sebelumnya. Pada zaman Presiden Soeharto (Alm), katanya, korupsi dilakukan oleh  keluarga dan kroni-kroninya. Tetapi keadaan itu semakin diperparah dalam pemerintahan SBY-Boediono.

Rizal menyebut korupsi sekarang dimulai dari istana hingga ke para kepala daerah. "Sama, semuanya korup. Kami mencanangkan tahun 2012 sebagai tahun perubahan," tandasnya [ach/seruu]

Sumber: Rizal Ramli: Tindakan Brimob Melebihi Tentara (Rimanews, 28 Desember 2011 03:51 WIB)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons