Thursday, April 5, 2012

Siang Ini, Sejumlah Mahasiswa Akan Gelar Aksi Penolakan RUU PT di Gedung DPR

JAKARTA, RIMANEWS - Mahasiswa dan lembaga nonprofit yang tergabung dalam Komite Nasional Pendidikan menggelar aksi penolakan Rancangan Undang-undang Pendidikan Tinggi (RUU PT) pada Kamis (5/4/2012) siang ini di Jakarta.   Aksi penolakan RUU PT yang digelar di Taman Ria sampai Gedung DPR ini dilakukan dalam bentuk teatrikal dan mimbar bebas.

Komite Nasional Pendidikan terdiri dari LBH Jakarta, Paguyuban Pekerja Universitas Indonesia, Front Mahasiswa Universitas Islam Jakarta, Forum Mahasiswa Peduli Pendidikan (FMPP BSI), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Formasi IISIP, Serikat Mahasiswa Indonesia, Lembaga Advokasi Pendidikan Anak Marjinal (Lapam), Federasi Guru Independen Indonesia, Persatuan Guru-Swasta Seluruh Indonesia (PGSI), Ikatan Pelajar Muhammadyah (IPM), LBH Pendidikan, LBH Masyarakat, Serikat Perempuan Indonesia, Perhimpunan Rakyat Pekerja, Education Forum (eF), Institut Sejarah Sosial Indonesia (ISSI), Indonesian Human Rights Committee Social Justice (IHCS), LBH Semarang, BEM UI, BEM Fisip UI, BEM UNJ, dan BEM FHUI.

Yura dari Komite Nasional Pendidikan mengatakan mereka menolak rencana DPR untuk mengesahkan RUU PT sebagai payung hukum pendidikan tinggi di Indonesia.  sebab, RUU PT ini dinilai masih memiliki ruh yang sama dengan UU BHP yang telah dibatalkan Mahkamah Konstitusi. (yus/kcm)

Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons