Tuesday, June 11, 2013

17 Juni Mahasiswa Kepung Istana Negara Menolak Kenaikan BBM (Seruu.com, 10 Juni 2013)

Jakarta, seruu.com - Rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), membuat para aktivis kembali melakukan pertemuan untuk membangun kekuatan menolak kebijaka tersebut. Tidak terkecuali para aktivis mahasiswa yang rencananya kembali akan mengepung Istana Negara, Senin (17/6/2013).

Untuk itu, para Mahasiswa dari berbagai kota akan mengadakan Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa di kampus Universitas Padjajaran (UNPAD), Jatinangor, Bandung, Sabtu (15/6/2013).

"Mari kita satukan kekuatan dan berkumpul di satu titik (UNPAD) menggelar Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa," Kata Januriadi, aktivis mahasiswa Universitas Pasundan (UNPAs) saat dihubungi Seruu.com, Senin (10/6/2013).

Januriadi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 25 kampus dari berbagai kota yang memastikan diri hadir di UNPAD.

"sejauh ini konfirmasi kehadiran mahasiswa dari seluruh Indonesia sudah mencapai 25 kota," kata Januriadi.

Januriadi juga mengajak seluruh mahasiswa untuk bersatu menggalang kekuatan menolak kenaikan BBM, dan bersama-sama mengepung Istana Negara dan DPR RI.

"berkumpul bersatu dan bergerak kepung DPR RI dan Istana Negara senin, 17 juni 2013," tegas Januriadi.

Sebelumnya, di tahun 2012 Pemerintah juga berencana menaikkan BBM, namun urung dilaksanakan karena banyaknya aksi penolakan dari berbagai unsur masyarakat.

Salah satunya adalah aksi ribuan mahasiswa dari berbagai daerah menuju Istana Negara, Selasa (27/3/2012). Namun sebelum sampai di Istana, para mahasiswa dihentikan di stasiun Gambir oleh pihak kepolisian sehingga terjadi benterokan. [bm]

Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons