Selasa, 18 Juni 2013

Demo BBM, Mahasiswa Bertopeng 'V for Vendetta' Duduki Jl Gatot Subroto


Jakarta - Aksi penolakan kenaikan BBM di Gedung DPR kini mulai mengganggu arus lalu lintas. Para mahasiswa yang mengenakan topeng 'V for Vendetta' itu menduduki Jl Gatot Subroto. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Ada sekitar 300 mahasiswa yang beraksi di depan Gedung DPR tersebut. Sebagian besar, mereka berasal dari Universitas Indonesia (UI) dengan jas almamater khas berwarna kuning.

Para pendemo merapatkan barisan sambil duduk di jalanan. Seluruh lajur dipenuhi para pendemo, sehingga pengendara harus melewati jalur busway.

Menurut petugas kepolisian yang berjaga di lokasi, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan ke arah Senayan bila kondisinya semakin parah. Hingga pukul 12.00 WIB, belum ada penutupan jalan.

Azhar, wakil ketua BEM UI mengatakan, aksi ini digelar untuk menolak rencana kenaikan BBM oleh pemerintah. Saat ini, di gedung DPR sedang digelar rapat paripurna pengesahan RAPBN-P 2013 yang memuat skenario kenaikan BBM dan pemberian bantuan langsung sementara bagi masyarakat.

Lalu, kenapa pakai topeng 'V for Vendetta'?

"Kami pakai topeng V for Vendetta sebagai simbol perlawanan dan penolakan terhadapan rencana kenaikan BBM," jawab Azhar.

V for Vendetta adalah sebuah film tentang perlawanan masyarakat terhadap rezim fasis yang dirilis pada tahun 2005. Topeng ini kini banyak digunakan sebagai simbol perlawanan terhadap pemerintah. Hacker terkenal anonymous pun ikut mempopulerkannya.

Sumber : Demo BBM, Mahasiswa Bertopeng 'V for Vendetta' Duduki Jl Gatot Subroto (Detik News, 17 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons