Tuesday, June 18, 2013

Demo BBM, Mahasiswa Dorong Motor ke Kantor Gubernur

Mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI Bali melakukan aksi dorong sepeda motor saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kantor Gubernur Bali, Senin (17/6/2013). | Muhammad Hasanudin
DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 15 mahasiswa anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bali berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kantor Gubernur Bali, Senin (17/6/2013) siang.

Sebagai bentuk protes mahasiswa mendorong sepeda motor sekitar 100 meter dari Kantor DPRD Bali menuju Kantor Gubernur Bali. "Tujuannya untuk memprotes ketika BBM-nya naik, masih banyak orang yang tidak mampu untuk membeli bensin," ujar Ketua KAMMI Bali, M Sahlan di sela-sela unjuk rasa.
Setibanya di Kantor Gubernur Bali, belasan petugas keamanan dan polisi berjaga di depan pintu gerbang. Mahasiswa tidak diperkenankan memasuki area kantor Gubernur dan hanya bisa menyampaikan aspirasinya dari luar pagar.

Dengan membawa berbagai macam poster, mahasiswa berorasi di depan petugas keamanan untuk mengajak masyarakat menolak harga BBM. Menurut para mahasiswa ini, dengan naiknya harga BBM, harga bahan-bahan pokok lainnya ikut naik dan masyarakat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aksi KAMMI untuk menolak kenaikan harga BBM dilakukan serentak di 33 provinsi di Indonesia.

Sumber : Demo BBM, Mahasiswa Dorong Motor ke Kantor Gubernur (Kompas.Com, 17 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons