Monday, June 17, 2013

Demo BBM Naik, Sudah 4 Jam Mahasiswa UKI Blokir Jalan Diponegoro


Liputan6.com, Jakarta : Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) di depan kampus mereka, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, masih berlangsung. Sudah hampir 4 jam para mahasiswa memblokir jalan dengan membakar ban bekas dan menaruh sejumlah kursi di atas aspal.

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/6/2013) sampai pukul 22.15 WIB, jalan masih tak bisa dilalui kendaraan. Para mahasiswa juga masih sesekali berorasi memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sampai saat ini belum juga diputus DPR.

Diketahui, para mahasiswa UKI ini mulai menutup jalan sejak pukul 18.30 WIB tadi. Arus kendaraan dari arah Jalan Imam Bonjol dan Cikini yang hendak menuju Salemba tak bisa bergerak.

Arus kendaraan kemudian dialihkan melewati Jalan Talang tepat di seberang IGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Jalan tersebut bisa tembus ke arah Matraman.

Dari kejauhan, terlihat barikade polisi sudah bersiaga di lampu lalu lintas perempatan Salemba, depan RS Saint Caroulus. Namun, sampai saat ini, belum ada perkembangan, apakah polisi akan membubarkan paksa para mahasiswa ini atau tidak.

Sementara di sekitar lokasi unjuk rasa, tepat di seberang IGD RSCM, banyak warga sekitar dan pengguna jalan yang menghentikan kendaraannya untuk menyaksikan aksi ini. (Ein/Yus)

Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons