Rabu, 12 Juni 2013

Demo Kenaikan BBM, Perang Batu Kembali Terjadi di Kantor Gubernur Sulsel (Detik News, 12 Juni 2013)



Makassar - Puluhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, kembali terlibat bentrokan dengan anggota Satpol PP di gerbang kantor Gubernur Sulawesi Selatan, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Perang batu antara mahasiswa dan anggota Satpol PP dibantu beberapa oknum PNS berlangsung di tengah padatnya arus lalu lintas di depan kantor gubernur. Bentrokan ini dipicu dari kekecewaan mahasiswa terhadap Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang enggan menemui mahasiswa.

Perang batu antara mahasiswa dan Satpol PP, berhenti sekitar pukul 17.30 WITA. Mahasiswa UMI menarik diri ke kampusnya. Jarak kampus dengan kantor gubernur sekitar 100 meter.

Sekitar 100 polisi anti huru hara dari Satuan Sabhara Polrestabes Makassar berada di lokasi. Tapi mereka kesulitan menghentikan bentrokan tersebut.

Sebelumnya, mahasiswa melempari kantor gubernur dengan batu. Mereka juga terlibat perang batu dengan PNS setempat. Polisi sempat menghardik, tapi mahasiswa beraksi lagi.

Sumber: Demo Kenaikan BBM, Perang Batu Kembali Terjadi di Kantor Gubernur Sulsel (Detik News, 12 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons