Wednesday, June 12, 2013

Mahasiswa Kampar Demo Kenaikan harga BBM (Meranti Online, 12 Juni 2013)



KAMPAR-Puluhan mahasiswa Kabupaten Kampar, Rabu (12/6/2013) melakukan aksi unjuk rasa protes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan berlaku bulan Juni 2013 ini. Massa berkumpul dan membentang spanduk himpunan tandatangan di depan Balai Bupati Kampar.

Dalam aksinya Kordinator Lapangan (Korlap) Anwar bersama para mahasiswa menyuarakan bahwa kenaikan harga BBM hanya semakin menindas rakyat. Kebijakan pemerintah tersebut dinilai merupakan kebijakan yang egois. "Sehingga dengan begitu masyarakat akan lebih sengsara lagi,"katanya lagi dilansir halloriau.com.

Mereka juga mengatakan, saat ini harga minyak dunia sedang turun, sehingga BBM tidak perlu dinaikkan di Negeri ini. Seharusnya Presiden Susilo Bambang Yudohyono (SBY) bisa menyelesaikan akar masalah kosumsi BBM yang tidak terkendali akibat banyaknya mafia menyeludupan BBM subsidi ke pihak asing.

"Pemerintah sengaja pura-pura tidak tahu mengenai banyaknya mafia BBM," teriak para pendemo yang juga mengusung spanduk berisi 5000 tandatangan protes kenaikan harga BBM.

Kenaikan harga BBM ini, menurut Anwar akan menimbulkan efek domino di masyarakat. Sebab dengan naiknya BBM, berdampak juga dengan kenaikan sembilan bahan pokok (Sembako), tranportasi, dan juga biaya komodity  yang sangat di butuhkan masyarakat.

"Dan yang untung dalam kenaikan ini, hanya bagi pengusaha saja dan bukan masyarakat ekonomi kebawah,"ungkapnya sembari mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan bingkisan terhadap Presiden SBY melalui Titipan Kilat (TIKI).

Kemudian kata para pengunjuk rasa, menyebutkan mereka tidak setuju Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan BBM. Karena ada indikasi dana BLSM tersebut didapat dari hasil hutang ke pihak asing.

"Sehingga rakyat juga yang akan dibebankan. Untuk itu kami memita SBY dan Budiono diturunkan jika BBM di naikkan dan juga tidak melakukan kontrol BBM,"ujar mereka berorasi.(rep2)

Sumber: Mahasiswa Kampar Demo Kenaikan harga BBM (Meranti Online, 12 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons