Rabu, 19 Juni 2013

Mahasiswa Makassar Masih Gelar Demo hingga Dini Hari

Polisi bertahan dari tembakan petasan roket dari arah mahasiswa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di simpang Kampus USU, Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/6/2013) dini hari. 
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Meski DPR telah menyetujui kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), sejumlah mahasiswa di Kota Makassar tetap menggelar aksi unjuk rasa.

Di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) misalnya, mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan kampus mereka di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (18/6/2013) sore.

Pantauan Tribun Timur (Tribunnews.com Network), mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kampusnya adalah mahasiswa Unismuh, Universitas 45, mahasiswa UMI, dan mahasiswa UKIP Paulus, masih melakukan aksi demontrasi.

Mahasiswa berunjuk rasa dengan cara membakar ban dan memblokade sebagian ruas jalan, serta menahan mobil truk enam roda yang kemudian dijadikan mimbar orasi.

Aksi mereka adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, atas kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada rakyat.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Endi Sutendi saat dikonfirmasi terkait masih adanya mahasiswa yang melakukan unjuk rasa, mengatakan tidak ada yang salah jika mahasiswa melakukan aksi demonstrasi, yang salah jika mereka memblokade ruas jalan.

"Silakan demo, tapi jangan tutup jalan, karena itu akan merugikan masyarakat dan bisa memancing amarah warga," tutur mantan Wadir Intelkam Polda Sulsel.

Mantan Wakapolrestabes Makassar menambahkan, pasca-bentrokan antar-mahasiswa dan polisi, pihaknya sudah mengamankan puluhan mahasiswa dan beberapa warga di empat titik berbeda di Kota Makassar.

"Depan UNM Gunungsari kami tangkap 10 orang, di depan UIN ada enam orang, dan di depan Unismuh serta depan kantor gubernur, belum saya dapat infonya. Semua yang ditangkap akan kami proses secara tegas dan profesional. Namun, saat ini semuanya masih dalam proses pemeriksaan di Polrestabes Makassar," ungkapnya.

Sumber : Mahasiswa Makassar Masih Gelar Demo hingga Dini Hari (Tribun News, 19 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons