Sabtu, 15 Juni 2013

Mahasiswa UI Bakar Atribut Parpol


DEPOK (Pos Kota) – Ratusan mahasiswa UI demo menolak harga BBM naik. Mereka memblokade jalan utama Srengseng Sawah Raya, depan tugu buku Universitas Indonesia. Akibatnya kemacetan panjang terjadi hingga dua kilometer.

Aksi dilakukan sambil jalan kaki sekitar 2 KM,dari depan Stasiun Universitas Indonesia mengelilingi lingkungan kampus hingga akhirnya berhenti di pintu keluar tugu buku UI.

Dalam aksi tersebut,tidak ada sama sekali anggota polisi yang mengawal jalannya demo. Hanya dijaga 15 petugas keamanan sekitar kampus.

Selain itu, mahasiswa juga membakar sejumlah atribut bendera parpol hasil sweping yang dilakukannya mencabut di sekitar pinggir jalan lingkungan kampus. Sambil memampang gambar pejabat salah satunya Presiden RI Susilo Budiyono yang juga dibakar.

Ketua FAM UI, Wildan Akbar mengatakan terkait rencana kenaikan BBM sejumlah politikus dianggap bertanggungjawab. Dampak yang akan ditimbulkan adalah bagi rakyat miskin, hidupnya akan tambah terbebani.

“Simbol-simbol partai yang kita bakar adalah sebagai ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah dengan menaikkan harga BBM,”katanya.

Wildan menambahkan aksi demo yang dilakukan adalah awal untuk memperjuangkan nasib warga kecil. “Kita akan terus melawan kenaikan BBM. Dan kita tidak percaya dengan partai, yang katanya menolak BBM itu hanya sebagai pencitraan saja,”demikian.

Menurut Kepala Keamanan Lingkungan Universitas Indonesia, Niman, anggotanya diturunkan untuk mengamankan aksi demo.

“Mahasiswa sempat memblokade jalan utama yang mengakibatkan laju kendaraan dari arah Depok menuju Srengseng Sawah yang tadi dua jalur menjadi satu jalur. Sehingga membuat macet kendaraan,”ujarnya kepada Pos Kota di lokasi.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, petugas keamanan UI mencoba mengatur lalu lintas supaya kendaraan tidak menumpuk hingga macet. “Pemblokiran dilakukan sebentar oleh mahasiswa, sehingga sekarang Jalan sudah normal kembali,” demikian. 

Sumber : Mahasiswa UI Bakar Atribut Parpol (Poskota News, 14 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons