Rabu, 19 Juni 2013

Pesan JE Sahetapy untuk Anas: Kalau Tulis Buku Jangan Pake Tinta Siluman!

Jakarta, Sigmanews- Guru Besar Hukum Universitas Airlangga (Unair) JE Sahetapy dalam acara diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (05/03), malam menyampaikan pendapatnya kepada Anas Urbaningrum agar menulis buku sebaiknya dengan tinta kebenaran agar masyarakat dapat membacanya.

“Kalau mengenai mau ancam-ancam itu tidak bijak buat seorang terpelajar apalagi seperti saudara Au itu. Saya fikir orang-orang yang berada dipihak AU itu sebaiknya beri nasihat. Kalau mau tulis buku jangan pake tinta siluman. Itu nggak ada orang nggak bisa baca itu. Tulis saja dengan tinta kebenaran, supaya bapak bisa baca, saya juga bisa baca. Kalau tidak, ini seperti pantat belanga yang hitam menuduh pantat panci yang hitam, sama-sama hitamnya,” katanya.

Dia menambahkan jika Anas tidak mau membuka kejahatan-kejahatan yang dia tahu, menurutnya Anas sama jahatnya dengan orang-orang itu semua.

“Akhirnya saya juga menyampaikan kalau Anas tidak mau buka atau mau buka buka sekarang  bagaimana dia mau jadi Presiden? Yaitu kejahatan-kejahatan dia simpan semua berarti  dia sama jahatnya dengan orang-orang itu semua. Bagaimana kita mau pilih dia?”  tegasnya.
Sebagai mantan pendidik, Sahetapy tidak bermaksud menjelekkan Anas Urbaningrum.

“Saya berharap saudara Anas dengar omongan saya ini sebagai mantan pendidik. Saya tidak bermaksud untuk menjelekkan dia tapi memang gaya bicara saya berasal dari satu kultur yang bicara secara terus terang. Dan saya mengatakan kepada saudara AU, Apakah dengan mengatakan kepadamu? Aku lalu menjadi musuhmu? Tidak ada dalam hati nurani saya,”katanya.

Sumber : Pesan JE Sahetapy untuk Anas: Kalau Tulis Buku Jangan Pake Tinta Siluman! (Sigma News, 6 Maret 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons