Senin, 17 Juni 2013

Semprotan Air dan Gas Air Mata Bubarkan Paksa Demo BBM di DPR


Liputan6.com, Jakarta : Polisi akhirnya membubarkan paksa demo buruh dan mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan. Massa yang menolak kenaikan harga BBM itu dibubarkan paksa dengan semprotan dari mobil water cannon atau meriam air dan tembakan gas air mata. 

Pantauan Liputan6.com, pembubaran paksa ini dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (17/6/2013) malam. Polisi sempat memberi peringatan kepada para pengunjuk rasa, khususnya mahasiswa. 

Suasana juga sempat menegang sekitar 30 menit lebih sebelum pembubaran tersebut. Semprotan air dan tembakan gas air mata akhirnya dihadiahkan kepada ribuan pengunjukrasa mahasiswa dan buruh. 

Kondisi di dalam maupun di depan Gedung DPR pun ricuh. Massa penolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini pun berhadap-hadapan dengan aparat kepolisian. Massa melempari polisi dengan berbagai barang. Mulai dari botol kosong sampai bom molotov. 

Sebelumnya mahasiswa berorasi sambil melakukan aksi bakar ban. Beberapa di antara mereka juga memukuli pintu pagar gedung parlemen. Tak cukup di situ, mereka bahkan turut melemparkan bom molotof, batu, dan benda-benda keras lainya.

Sementara massa dari buruh tetap melakukan aksinya dengan damai. Bahkan sebelum pembubaran tersebut, ribuan buruh terus melakukan orasi dan membacakan takbir dan shalawat secara berjamaah. (Ndy/Ism)

Sumber : Semprotan Air dan Gas Air Mata Bubarkan Paksa Demo BBM di DPR (Liputan6.com, 17 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons