Selasa, 11 Juni 2013

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Gelar Pertemuan Nasional (Hariandialog.com, 10 Juni 2013)

Jakarta hariandialog.com -Rencana pemerintah yang akan menetapkan kebijakannya menaikkan hargaBahan Bakar Minyak (BBM) yang diperkirakan pada 17 Juni 2013, mulai direspon serius dari pergerakan mahasiswa. Sejumlah aktivitas organisasi mahasiswa sepakat untuk melakukan konsolidasi untuk menolak kebijakan tersebut.

Beberapa elemen mahasiswa tersebut akan mengadakan pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa Indonesia pada  15 Juni 2013 di Kampus Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor-Bandung. Dan Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat (AMPeRa-Jambi) yang akan menggelar aksi hari ini Senin (10/6) di DPRD dan kantor Gubernur Jambi.

Aktivis mahasiswa Unpad Adie mengatakan perlunya seluruh elemen mahasiswa memusatkan titik untuk menghadang kebijakan pemerintah tersebut yang sangat tidak berperikemanusiaan."Pemerintah SBY-Boediono Kabinet Neolib beserta antek-anteknya telah kehilangan akal sehat, bagaimana caranya mengelola sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat," katanya, Senin (10/6/13).

Menurut Adie, kedangkalan cara berpikir pemerintahan SBY-Boediono  yang mendukung kenaikan harga BBM secara logika perekonomian nasional APBN kita memang jebol akibat menanggung subsidi BBM. Namun sekali lagi itu adalah cara berfikir yang dangkal. "Jika pemerintah memahami apa maksud dari Pancasila dan UUD 1945 bukan BLSM yang dibagi kemasyarakat, tapi secara sistem dan ideologisasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar satukan kekuatan dan berkumpul di satu titik menggelar Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa Indonesia pada tanggal 15 Juni 2013 di Kampus Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor-Bandung.

"Sejauh ini konfirmasi kehadiran mahasiswa dari seluruh Indonesia sudah mencapai 25 kota yang selama ini konsisten melakukan aksi di daerah menolak kenaikan harga BBM. Dan pada Senin, 17 Juni 2013 kita bersatu dan bergerak kepung DPR RI dan Istana Negara," tegasnya.

Adie menyatakan seluruh elemen pergerakan mahasiswa, pemuda dan rakyat jambi juga sepakat untuk menolak kenaikan harga BBM dengan menggelar aksi turun kejalan hari Senin (10/6) di DPRD Provinsi Jambi dan Gubernur.

Selain itu, pihaknya juga akan menggalang kekuatan untuk tanggal 17 Juni 2013 penentuan Kenaikan harga BBM di Paripurna DPR RI. Dan dapat melakukan konsolidasi dan aksi bersama dalam menolak kenaikan hargaBBM. "Siapa bilang kenaikkan BBM suatu keharusan, dan siapa bilang menaikkan harga BBM hak SBY. Hentikan akal-akalan bancakan duit APBN. Jangan mau dibohongi BBM punya rakyat," pungkas dia. (antok)

Sumber : Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Gelar Pertemuan Nasional (Hariandialog.com, 10 Juni 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons