Senin, 21 Oktober 2013

Mahasiswa Gelar Aksi, Tuntut Pemerintahan SBY


Padang — Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menggelar aksi demo terkait ketidakpedulian pemerintah terhadap nasib rakyatnya di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat.

"Pemerintah tidak tanggap terhadap Rakyat. Oleh karena itu, kita punya 4 tuntutan yang harus disampaikan oleh DPRD Sumbar kepada Presiden SBY ketika berkunjung ke Sumbar, 28-30 Oktober 2013 mendatang," ujar Vicky Maldini, Presiden BEM KM Unand, di DPRD Sumbar, Senin (21/10).
Adapun empat tuntutan mahasiswa antara lain, menagih janji pemerintah dalam bentuk proses penegakan hukum, bidang pendidikan, ketahanan dan energi, serta perbaikan infrastruktur pembangunan, baik kesejahteraan dan bidang kesehatan.

Setelah menunggu lama, salah seorang perwakilan DPRD Sumbar keluar untuk menemui mahasiswa. Namun mahasiswa menyayangkan lambannya respon DPRD hingga membuat mereka lama berorasi.

Muzli M. Nur, anggota Komisi I DPRD Sumbar menuturkan bahwa DPRD akan menyampaikan seluruh tuntutan mahasiswa kepada Presiden SBY ketika berkunjung ke Sumbar.

Selanjutnya, mahasiswa beserta perwakilan DPRD Sumbar mentandatangani perjanjian terakit penyampaian tuntutan ini. Mahasiswa juga mengancam akan menggelar aksi lanjutan, jika tidak ada tanggapan dari Presiden SBY maupun DPRD Sumbar.

Sumber : Mahasiswa Gelar Aksi, Tuntut Pemerintahan SBY (Aktual, 21 September 2013)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons