Tuesday, March 25, 2014

Datang ke Purwokerto, SBY disambut demo mahasiswa


Merdeka.com - Sekitar ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi menggelar aksi unjuk rasa kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Purwokerto, Senin (24/3) malam. Mereka menggelar aksi jalan kaki dari depan kampus Universitas Jenderal Soedirman menuju Hotel Aston Imperium yang menjadi tempat menginap SBY.

Pantauan merdeka.com di lokasi, sekitar pukul 19.00, ratusan mahasiswa tersebut sudah berkumpul dan melanjutkan aksi dengan orasi. Sekitar setengah jam kemudian, mereka bergerak menuju Hotel Aston yang berjarak sekitar satu kilometer dari Unsoed.

Namun, aksi tersebut terhenti di depan lapangan Gelempang Bancarkembar Purwokerto yang berjarak sekitar satu kilometer dari Hotel Aston. Massa mahasiswa tersebut kemudian melakukan orasi di depan lapangan Gelempang.

Dalam orasinya, mereka mengatakan pemerintahan SBY sudah gagal total dalam menjalankan roda pemerintahan. Mereka dianggap bertanggung jawab atas beberapa kasus yang terjadi di Indonesia dan Satinah yang akan dihukum mati.

"Tanggal 3 April nanti, Satinah TKI yang ada di luar negeri akan dihukum mati, dan pemerintah tidak berusaha maksimal untuk menolongnya. Tetapi, ratu narkoba asal Australia dibebaskan begitu saja. Ini hadiah terbesar pemerintahan SBY untuk bangsa ini," ujar seorang orator, Cipto.

Setelah diisi berbagai orasi, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 20.00. Mereka hanya diberi waktu setengah jam untuk aksi. Seusai aksi, mereka dikawal petugas polisi hingga depan kampus Unsoed.

Aksi tersebut sempat membuat lalu lintas di Jalan HR Bunyamin Purwokerto tersendat. Dalam aksi tersebut, aparat menurunkan dua truk pasukan menghadang laju aksi mahasiswa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, SBY malam ini transit di Purwokerto untuk selanjutnya menggelar kampanye di Brebes Jawa Tengah. Penjagaan ketat dilakukan di hotel berbintang tersebut. Dari pantauan siang hingga malam, petugas terlihat berjaga di sekitar area hotel.

[ded]

Sumber : Datang ke Purwokerto, SBY disambut demo mahasiswa
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons