Tuesday, November 18, 2014

Orator Demo BBM di Pertigaan UIN Lepas Baju dan Celana

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pasca pengumuman Jokowi menaikan harga BBM, puluhan mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) dan Persatuan mahasiswa islam indonesia (PMII) gelar aksi demo di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga pukul 23.00 WIB, Senin (17/11/2014).


Dengan membentuk lingkaran besar, satu persatu mereka meneriakkan penolakan kebijakan penaikan BBM.

Perwakilan dari LMND Ardy Syihaab, meneriakan bahwa keputusan menaikan harga BBM adalah bukan suatu solusi untuk negara Indonesia.

Mereka menilai pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah menghianati rakyat dengan menaikan harga BBM. Kepercayaan rakyat memilih Jokowi-JK menjadi pemimpin negara, disalahgunakan dengan menaikan BBM secara mendadak.

"Ini bukti mereka tidak membela masyarakat kecil tetapi membela perusahaan-perusahan asing," serunya.

Lagi dia menuturkan bahwa dari tahun ketahun mahasiswa akan tetap menolak kenaikan BBM, karena dinilai kebijakakan tersebut justru berdampak pada masyarakat kecil.
"Akibatnya harga beban pangan semakin naik, kebutuhan sekolah juga akan semakin naik," serunya.

Dari aksi tersebut salah satu peserta aksi bernama Achmad zuhri berorasi dengan menanggalkan seluruh bajunya sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM.

Selain itu puluhan mahasiswa dari kelompok lain juga berdatangan. Diantaranya adalah dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Front Aliansi Mahasiswa Jogja (FAMJ). Kumpulan mahasiswa yang diperkirakan mencapai ratusan tersebut akhirnya memblokir jalan. Polisi pun lantas bergerak cepat untuk mengalihkan arus di simpang tiga UIN tersebut. (*)

(Tribun News, Selasa, 18 November 2014 00:20 WIB)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons