Rabu, 20 Mei 2015

Mahasiswa Tuding Jokowi-JK Khianati Trisakti


JAKARTA - Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus dan organisasi berlangsung di depan istana negara, Rabu (20/5).

Berbagai kritik dan ancaman terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla terus dilontarkan melalui orasi dan puisi diatas mobil bak terbuka dengan pengeras suara.

Orator yang berasal dari mahasiswa universitas bung karno (UBK) misalnya. Dia menegaskan jika Jokowi-JK telah melakukan kesalahan fatal dengan menyerahkan harga BBM pada mekanisme pasar. Hal itu menunjukkan pemerintah hanya mementingkan asing dan kapitalis.

"Jokowi-JK telah mengkhianati Trisakti Bung Karno. Cita-cita untuk membuat bangsa berdikari di bidang politik, hukum dan ekonomi makin jauh," teriak orator di depan Istana Merdeka, Rabu (20/5), seperti diberitakan RMOL (grup JPNN).

Beberapa tuntutan yang disampaikan bergantian oleh keluarga besar mahasiswa UBK di antaranya agar pemerintah Jokowi-JK segera mengimplementasikan trisakti secara penuh.

Selain itu, Jokowi-JK juga harus menasionalisasi aset vital negara dan menolak menyerahkan sistem ekonomi diserahkan ke pasar.

"Jadikan hari kebangkitan nasional sebagai momentum menuju Indonesia mandiri dan berdaulat," demikian orator. (sam/RMOL)

Sumber : Mahasiswa Tuding Jokowi-JK Khianati Trisakti (JPNN, 20 Mei 2015)
Next Previous Home
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons